Suasana hari kemerdekaan Indonesia yang ke 71 tahun ini terasa berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Biasanya setelah upacara bendera siswa – siswi sudah diperbolehkan  pulang. Berbeda dengan tahun ini. Setelah upacara bendera, siswa – siswi diminta untuk mengikuti lomba tujuhbelasan yang diadakan sekolah. Pada pukul 07.00 pagi tadi upacara perayaan hari kemerdekaan sudah dimulai dengan OSIS yang bertugas sebagai petugas upacara. Setelah upacara selesai, perwakilan beberapa anak dari setiap kelas diminta untuk mengikuti lomba makan kerupuk dan estafet karet.

Perayaan hut ri ke 71

Perayaan HUT RI ke 71

Lomba makan kerupuk dimulai lebih dulu, para peserta lomba makan kerupuk diminta untuk memakan kerupuk yang diikatkan lebih tinggi dari mereka, dan jika mereka mendengar musik mereka diminta untuk berhenti dulu memakan kerupuknya dan mereka harus berjoget sampai musiknya berhenti. Lomba estafet karet juga tidak kalah meriah. Di lomba estafet karet, para peserta harus memindahkan karet sebanyak – banyaknya tapi memindahkannya memakai sedotan, wah asik ya teman – teman. Lomba ini diikuti oleh siswa – siswi dengan senang hati. Dari kakak – kakak kelas 9  yang pedenya  luar biasa, kelas 8 yang sudah agak aktif, dan adik – adik kelas 7 yang masih agak jaim – jaim semua mengikuti dengan antusias. Mengikuti lomba – lomba seperti ini merupakan hal yang biasa bagi siswa – siswi SMP N 1 Godean, mereka tidak mencari juara atau hadiah dalam perlombaan seperti ini, tapi mereka menganggap ini sebagai hiburan.

lomba makan krupuk oleh siswa

lomba makan krupuk

lomba makan krupuk

kerjasama untuk meraih kemenangan

antusias siswa siswi smp negeri 1 godean saat lomba estafet karet

Antusias siswa siswi smp negeri 1 godean saat lomba estafet karet

partisipasi guru dlm lomba estafet karet

hut ri 71

Partisipasi bapak ibu guru dalam lomba

partisipasi lomba bapak ibu guru dalam perayaan HUT RI

Walaupun hanya upacara dan lomba yang sederhana perayaan hari kemerdekaan Indonesia tetap dijalankan siswa – siswi SMP N 1 Godean dengan meriah. Kerja sama dan solidaritas dari teman – teman merupakan kunci utama dari kemeriahan acara hari ini. Seperti halnya bagi kalian anak – anak penerus bangsa. Bangsa Indonesia memang sudah merdeka dari penjajahan, tapi kita belum merdeka dari kebodohan maka dari itu Indonesia butuh kerja sama dan solidaritas kalian untuk memajukkan bangsa ini. Dirgahayu Indonesiaku jayalah engkau selalu.