INFO SEKOLAH KESISWAAN

Drive Thru Wisuda Purnasiswa Negsago, Tak Mengurangi Rasa Haru dan Bahagia

Wisuda purnasiswa tahun ini terasa sangat menyentuh. Atmosfer haru dan bahagia mulai dirasakan saat siswa berdatangan di halaman sekolah. Ucapan selamat yang keluar dari mulut dan tatapan mata yang saling menghujam seolah mengisyaratkan untuk segera menjabat tangan dan memeluk hangat, namun semua itu tertahan karena sebuah komitmen untuk saling menjaga.


Wisuda menjadi sebuah momentum yang sangat dinantikan oleh para siswa. Senin (7/6), Negsago mengadakan Wisuda Purnasiswa Tahun Pelajaran 2020-2021. Meskipun masih dalam pandemi covid-19, Negsago tetap melaksanakan wisuda purnasiswa dengan protokol kesehatan yang ketat. Pelaksanaan wisuda purnasiswa secara drive thru yang didukung dengan live streaming youtube merupakan solusi tepat untuk menciptakan momen wisuda yang mendalam meski dalam pandemi covid-19.

Link youtube wisuda purnasiswa:

https://youtu.be/O6fziBy4fuY

Prosedur wisuda purnasiswa secara drive thru dimulai dengan penyemprotan hand sanitizer dan pengukuran suhu badan kepada siswa. Kemudian siswa menyerahkan kertas yang sudah dipersiapkan dari rumah berisi nama dan kelas kepada petugas untuk nantinya diberikan kepada pembawa acara. Pembawa acara akan memanggil satu persatu siswa untuk naik ke atas panggung dan diwisuda. Orang tua siswa yang mengantarkan menggunakan sepeda motor harus ikut masuk ke halaman sekolah dengan mengitari belakang panggung wisuda sambil menunggu putranya selesai diwisuda dan berfoto.

Wisuda purnasiswa dibagi menjadi 8 shift, shift 1 dimulai dari kelas IX A no 1-16, kemudian diakhiri oleh kelas IX D no 17-32. Setelah acara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan Kepala Sekolah, Bapak Drs. Sumadi, M.M, prosesi wisuda purnasiswa diawali dengan mewisuda 5 siswa terbaik ujian sekolah yang terdiri dari Satriyo Ramadhan (IX A), Novelia Ardian Kharimah (IX B), Intania Putri Anjani (IX C), Alifah Nur Aini (IX A), dan Dewi Fitri Ardiyani (IX B). Pada acara ini, Bapak Kepala Sekolah memberikan penghargaan kepada 5 siswa terbaik ujian sekolah, diikuti dengan foto bersama.

Suatu kebahagiaan bagi saya berhasil meraih nilai yang memuaskan di sekolah ini. Kebahagiaan yang terasa begitu dalam, karena terbangun oleh ratusan uluran tangan. Kepada bapak/ibu guru SMP N 1 Godean yang selalu memberikan nasihat dan bimbingan, teman-teman tempat berbagi duka dan tawa, keluarga yang memberikan segala kebutuhan baik lahir maupun batin, dan juga kepada Tuhan Yang Maha Penyayang, hanya ucapan terima kasih sebesar-besarnya yang dapat saya berikan. Jangan sampai patah semangat ya! !

– Satriyo Ramadhan IX A –

Selama tiga tahun belajar di SMP N 1 Godean, saya mendapat banyak ilmu dan pengalaman baru. Bukan hanya dalam hal akademis, tapi juga dalam hal moral dan sopan santun. Walaupun selama lebih dari satu tahun belajar secara daring, tetapi guru selalu menyampaikan materi pelajaran dengan baik. Sehingga kami tetap dapat memahami materi yang diberikan. Saya ucapkan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing kami. Sukses selalu, Negsago Go!

– Novelia Ardian Kharimah IX B –


Tak ada pesan yang tak sampai jika didengungkan dari hati

Selamat anak-anak, semoga sukses selalu dimanapun kalian berada!

About the author

Vladina Nur Widalatika, S.Pd.

Add Comment

Click here to post a comment