PRESTASI

GAGAL ITU PROSES, KESUKSESAN ITU BUTUH BANYAK PROSES

Kamis (10/9) lalu, Negsago mengikuti lomba LCC Permuseuman yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DIY. Pada perlombaan tersebut, sekolah diwakili oleh empat siswa, yaitu Nayla Rizka N. P. (IX B), Salsabilla Dwira Syaikha (IX C), Ayska Izzati Aminova  (VIII A), dan Tyaga Titian Pangestu (VIII A) di bawah bimbingan Ibu Sri Mulyani, S.Pd. Meski menelan kekalahan, mereka tidaklah putus asa. Mereka bertekad untuk maju dan berusaha lebih keras lagi pada kesempatan tahun depan.

Seperti pesan yang disampaikan oleh salah satu anggota tim, Ayska Izzati Aminova, “Apabila kamu gagal, tetaplah semangat, karena kegagalan bukanlah sebuah akhir dari perjuangan, justru itulah yang membuatmu bisa bangkit dan berdiri lebih kuat ke depannya.”

Ia pun menyampaikan bahwa bekerja keras dan berdoa adalah yang paling utama. Ia bersama tim juga pembimbing telah mencurahkan segalanya saat perlombaan. Namun, untuk hasilnya serahkan pada Tuhan. Ia pun menambahkan jika memang belum bisa mencapai hasil yang diinginkan, jangan berputus asa, tetaplah berjuang karena rencana Tuhan pasti lebih indah dari yang kita kira.

Selain itu, menurutnya, peran pembimbing juga begitu penting, Ibu Sri Mulyani telah menjadi motivator yang paling utama bagi tim, beliau membimbing serta melatih mereka dengan penuh semangat dan kasih sayang. Meski hasilnya belum seperti yang diinginkan, beliau tetap bangga dan memberikan motivasi terbaik.

gambar: Tim LCC Negsago bersama guru pembimbing, Ibu Sri Mulyani, S.Pd.

Mencapai sesuatu yang kita inginkan memang butuh perjuangan, kerja keras, doa, dan semangat pantang menyerah. Kegagalan bukanlah suatu hambatan, segera bangkit kembali, kemudian raih apa yang kau inginkan.

SALAM SEMANGAT BERPRESTASI!

About the author

rismaerniyati erniyati

Add Comment

Click here to post a comment