BERITA

PEMILOS, AGSA NARKOBA, DAN PIK-R SEBAGAI AJANG DEMOKRASI NEGSAGO

SMP Negeri 1 Godean telah melaksanakan Pemilihan OSIS (PEMILOS), AGSA NARKOBA, DAN PIK-R pada hari Sabtu, 6 November 2021 secara daring. Tujuan dari PEMILOS, AGSA NARKOBA, DAN PIK-R adalah untuk menentukan Ketua OSIS, AGSA NARKOBA, DAN PIK-R Masa Bakti 2021-2022. OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) merupakan satu-satunya organisasi siswa di sekolah. AGSA NARKOBA (Anak Godean Satu Anti Narkoba) merupakan salah satu bidang organisasi sekolah yang bergerak di bidang P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba). Sedangkan PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) merupakan salah satu bidang OSIS yang bergerak di bidang informasi dan konseling remaja. Selain ketiga organisasi tersebut, terdapat perwakilan siswa dari masing-masing kelas yang tergabung dalam MPK (Majelis Perwakilan Kelas).

Sebelum dilaksanakan PEMILOS, AGSA NARKOBA, DAN PIK-R, masing-masing kelas memberikan kandidat 2 calon MPK, 1 calon ketua OSIS, 1 calon ketua AGSA NARKOBA, 1 calon ketua PIK-R, dan 6 calon pengurus. Setiap calon ketua diwajibkan untuk membuat video kampanye visi dan misi. Video tersebut akan dimasukkan ke dalam portal PEMILOS 2021 SMPN 1 GODEAN, sehingga setiap warga SMPN 1 Godean dapat menyaksikan dan mencermati visi misi tiap calon. Video kampanye visi dan misi dapat diakses melalui link yang sama saat pemilihan berlangsung:

https://sites.google.com/smpn1godean.sch.id/pemilos2021-2022/

Warga sekolah diberikan waktu beberapa hari untuk mencermati video kampanye visi misi tiap calon. PEMILOS, AGSA NARKOBA, DAN PIK-R dilaksanakan online dengan memilih calon pada link yang telah disediakan.

Hasil PEMILOS, AGSA NARKOBA, DAN PIK-R SEBAGAI AJANG DEMOKRASI NEGSAGO dapat dilihat dalam bagan berikut:

Demokrasi bukan hanya saat menjadi dewasa, namun sedini mungkin harus ditanamkan

Semangat merayakan pesta demokrasi NEGSAGO…

Selamat kepada siswa terpilih, semoga amanah dan membawa perubahan lebih baik bagi NEGSAGO

 

About the author

Vladina Nur Widalatika, S.Pd.

Add Comment

Click here to post a comment